Neraca keuangan bukan hanya urusan akuntan saja. Sebagai pemilik bisnis, sangat penting juga bagimu untuk memahami neraca keuangan. Dengan begitu, kamu bisa punya penilaian yang baik terkait finansial bisnismu. Apakah sebenarnya neraca keuangan? Ini dia penjelasannya.
Definisi Neraca Keuangan
Dalam akuntansi, neraca keuangan adalah bagian dari laporan keuangan yang berisi informasi terkait aset perusahaan, utang (kewajiban) perusahaan, dan seberapa besar ekuitas pemilik dalam bisnis.
Informasi tersebut akan membantumu membuat keputusan penting terkait bisnis, seperti soal investasi, pembiayaan, dan strategi ke depannya.
Contoh Neraca Keuangan
Di atas merupakan contoh neraca keuangan yang bisa langsung kamu buat dan cek di Paper.id. Semua ini akan tercatat otomatis dan direkap dalam bentuk laporan akuntansi sederhana jika kamu menggunakan invoice online di Paper.id.
Nah, itulah dia penjelasan tentang apa itu neraca keuangan dan seperti apa contohnya. Kalau kamu ingin membuat neraca keuangan sendiri secara otomatis, ikuti panduannya dari Paper.id dengan klik di sini.
Jangan lupa untuk download Paper.id untuk jadi platform andalanmu dalam mengelola bisnis, mulai dari invoicing online hingga pembayaran digital. Di Paper.id, transaksi yang terjadi pun akan otomatis tercatat dan dilaporkan dalam laporan keuangan sederhana tanpa kamu harus input lagi sendiri.
Yuk, download aplikasinya dengan klik banner di bawah ini!