Kamu tertarik dengan crypto tapi masih ragu-ragu? Keraguan kamu adalah hal yang bagus. Situs berita cryptocurrency merupakan sarana yang sangat disarankan untuk menjawab kebingungan kamu.

Kenapa? Karena dengan membaca berita terbaru di industri kripto, dari pengenalan tentang teknologi web 3 terbaru, berita analisa Bitcoin, regulasi crypto hingga kejahatan di dunia kripto, kamu bisa jadi lebih yakin dengan keputusan yang kamu ambil.

Seperti semua bisnis, akan selalu ada risiko. Dengan membaca berita crypto kamu bisa lebih meminimalisir risiko yang harus kamu tanggung. 

Oleh karena crypto sendiri merupakan teknologi yang tidak mudah, di bawah ini, kami akan membahas beberapa situs berita cryptocurrency terkemuka yang ditulis dalam bahasa Indonesia. 

Baca juga: DCA Bitcoin: Investasi Sambil Nyantai, Hasilnya Bikin Ceria

Situs Berita Cryptocurrency Terkemuka di Indonesia

1. Tokonews 

Tokonews adalah portal berita crypto harian yang dikelola oleh Tokocrypto, salah satu platform jual beli kripto paling populer dan legal di Indonesia. Portal berita ini menyediakan informasi terbaru seputar perkembangan pasar crypto, analisis harga, serta berita regulasi yang dapat mempengaruhi pasar cryptocurrency.

Selain itu Tokonews juga memiliki kategori akademi untuk kamu yang ingin tahu lebih banyak tentang pengertian, manfaat dan kinerja blockchain, cryptocurrency dan token/koin yang ada.

2. Blockchainmedia 

Blockchainmedia adalah outlet berita yang fokus pada informasi seputar blockchain dan cryptocurrency di Indonesia. Situs ini menyediakan berbagai artikel yang mendalam tentang perkembangan teknologi blockchain, penggunaan aset digital, dan berita terkait lainnya.

3. Coinvestasi 

Coinvestasi merupakan media Indonesia terkemuka yang menyajikan berita dan informasi terkait aset kripto, aset digital, teknologi blockchain, dan Web3. Situs ini dikenal dengan liputan beritanya yang komprehensif serta panduan dan edukasi untuk pemula dan profesional.

4. Cryptonews.co.id 

Cryptonews.co.id adalah situs berita yang mengkhususkan diri pada cryptocurrency dan teknologi blockchain. Dengan menyediakan berita terbaru dan analisis mendalam, Cryptonews.co.id menjadi salah satu sumber informasi bagi para penggiat crypto di Indonesia.

5. iCrypto Media

iCrypto Media adalah komunitas crypto, NFT, dan blockchain yang juga berfungsi sebagai perusahaan media. Dengan lebih dari 27,800 pengikut di TikTok, misi iCrypto Media adalah untuk menyediakan edukasi dan informasi tentang cryptocurrency, Web3, blockchain, dan NFT, sehingga mendorong adopsi massal di Indonesia.

6. Beincrypto Indonesia

Beincrypto Indonesia adalah versi lokal dari situs Beincrypto global. Situs ini fokus pada pembuatan konten edukatif dan produk terkait cryptocurrency yang membantu pengguna memahami dan terlibat dalam dunia Web3.

7. BitDegree

BitDegree adalah situs pendidikan mata uang kripto internasional. Mereka telah menciptakan platform pendidikan, di mana orang dapat mempelajari segala hal tentang cryptocurrency dan bahkan mendapatkan hadiah.

Mereka juga berspesialisasi dalam ulasan mendalam, misalnya, review Bybit ini menganalisis pertukaran mata uang kripto yang populer, menyoroti pro dan kontra dari situs web tersebut.

Baca juga: Mengenal Dollar Cost Averaging: Cara Cerdas Berinvestasi

Manfaat Membaca Berita Cryptocurrency

1. Informasi terkini 

Membaca situs berita cryptocurrency secara rutin, akan membantu kamu selalu mendapatkan informasi terbaru tentang pasar crypto, pergerakan harga, serta perkembangan teknologi blockchain yang dapat mempengaruhi keputusan investasi kamu.

2. Edukasi 

Banyak situs berita cryptocurrency yang menyediakan panduan dan artikel edukatif yang membantu pemula memahami konsep dasar cryptocurrency, trading, dan blockchain. Ini sangat penting untuk menghindari kesalahan umum dan memaksimalkan keuntungan.

3. Analisis pasar

Berita crypto sering kali mencakup analisis pasar yang mendalam, termasuk prediksi harga dan tren pasar. Informasi ini sangat berharga untuk membuat keputusan trading yang lebih informasional.

4. Regulasi dan keamanan 

Situs berita crypto memberikan informasi tentang perubahan regulasi dan kebijakan pemerintah yang dapat mempengaruhi pasar cryptocurrency. Ini membantu investor untuk tetap mematuhi peraturan dan menjaga keamanan aset mereka.

Kerugian Jika Tidak Membaca Berita Cryptocurrency

1. Ketinggalan informasiĀ 

Tanpa mengikuti berita terkini, kamu berisiko ketinggalan informasi penting yang dapat mempengaruhi nilai investasi kamu. Ini termasuk berita tentang peretasan, perubahan regulasi, atau inovasi teknologi yang signifikan.

2. Pengambilan keputusan yang tidak tepat

Kurangnya informasi dapat menyebabkan pengambilan keputusan yang tidak tepat dalam trading atau investasi. Hal ini dapat berakibat pada kerugian finansial yang signifikan.

3. Kehilangan peluang

Berita cryptocurrency sering kali menginformasikan tentang peluang investasi baru, seperti peluncuran koin baru atau proyek blockchain yang inovatif. Tanpa akses ke informasi ini, kamu mungkin kehilangan kesempatan untuk berinvestasi di tahap awal yang menguntungkan.

4. Ketidakpastian dan kebingungan

Dunia cryptocurrency bisa sangat volatile dan membingungkan. Tanpa panduan dari berita terpercaya, kamu mungkin merasa kewalahan dan tidak yakin tentang langkah apa yang harus diambil.

Baca juga: Investasi Apa yang Cocok untuk Pemula? Untuk Yang Bingung Mulai Dari Mana

Membaca situs berita cryptocurrency seperti Tokonews, Blockchainmedia, Coinvestasi, Cryptonews.co.id, iCrypto Media, dan Beincrypto Indonesia sangat penting untuk tetap update dengan perkembangan terbaru dalam dunia cryptocurrency. 

Selain memberikan informasi terkini, situs-situs ini juga menyediakan edukasi dan analisis pasar yang bisa membantu kamu membuat keputusan investasi yang lebih baik. 

Sebaliknya, mengabaikan berita cryptocurrency bisa menyebabkan ketinggalan informasi penting, pengambilan keputusan yang tidak tepat, kehilangan peluang, dan kebingungan dalam navigasi pasar crypto yang kompleks.

*Artikel ini hasil kerja sama antara Paper.id dan Tokocrypto

Muhamad Dika Wahyudi