Memulai maupun menambahkan usaha aksesoris handphone (HP) bisa menjadikan peluang usaha yang cukup menguntungkan. Hal ini karena meningkatnya penggunaan smartphone di Indonesia.

Permintaan akan aksesoris HP seperti anti gores, charger, case dan earphone juga semakin meningkat. Mau usaha kamu sukses? Kuncinya adalah menemukan supplier grosir aksesoris HP tangan pertama dan bisa diandalkan.

Berikut ini rekomendasi supplier yang dapat membantu kamu menemukan semua kebutuhan untuk mengembangkan bisnis aksesoris HP kamu.

1. Ocistok

Ocistok adalah platform belanja B2B, dimana kamu bisa langsung mencari barang dagangan dari pabrik dan supplier tangan pertama.

Platform ini sebagai penghubung bisnis para wirausaha yang bergerak dalam berbagai macam industri atau platform seperti online store, offline store, perusahaan dan lain sebagainya.

Kamu juga bisa langsung mengunjungi kantor Ocistok yang beralamat di Gedung Wisma IWI Jl. Arjuna Sel. No.75, Lt. 7, RT.2/RW.12, Kb. Jeruk, Kec. Kb. Jeruk, Kota Jakarta Barat, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 11530.

Baca juga: 4 Rekomendasi Supplier Case Hp Tangan Pertama Untuk Usaha

2. Taobao.com

Supplier grosir aksesoris HP selanjutnya adalah Taobao.com. Didirikan oleh Alibaba pada tahun 2003 setelah eBay mengakuisisi Every Net. Platform satu ini mempermudah kamu menemukan semua produk aksesoris yang dibutuhkan.

Perhatikan juga sebelum kamu melakukan transaksi di Taobao, lakukan pengecekan mengenai ketersediaan produk yang akan kamu beli. Hal ini untuk menghindari produk habis atau kosong, kamu bisa langsung menanyakan ke supplier.

Pastikan menyiapkan terjemah bahasa Indonesia, karena website Taobao masih menggunakan bahasa Mandarin untuk setiap prosesnya.

3. 1688.com

Selanjutnya adalah 1688.com. Pasti sudah mengenal platform import satu ini, 1688 masih buatin Alibaba group dan menjadi rumah bagi para supplier. Semua kebutuhan aksesoris HP kamu pasti ada dan pasti ketemu.

Nah, cocok untuk kamu yang ingin membeli produk untuk kebutuhan usaha dalam jumlah banyak karena sistem 1688.com memiliki sistem belanja import online yang di mana jika kamu membeli produk aksesoris HP dalam jumlah banyak atau grosir, maka harga yang akan kamu dapatkan semakin murah. Bisa dikatakan sebagai pasar grosir import secara online.

Baca juga: 4 Toko Online China Terpercaya Untuk Kebutuhan Usaha

4. Tmall.com

Platform terakhir untuk memperoleh grosir aksesoris HP adalah Tmall.com. Tmall adalah platform yang memiliki produk premium, berbeda dengan Taobao dan 1688. Tmall pada umumnya menargetkan pasar yang lebih eksklusif dengan menawarkan produk yang berkualitas dengan harga yang cukup terjangkau.

Kamu bisa dengan nyaman dan mudah berbelanja di platform satu ini dan semua aksesoris HP yang kamu butuhkan pasti ketemu. Tmall menyediakan layanan pelanggan yang cepat respon dengan segala kebutuhan yang kalian inginkan seperti melalui chat, email maupun telepon.

Well, itulah beberapa rekomendasi platform terpercaya untuk mendapatkan semua produk grosir aksesoris HP.

*Artikel ini hasil kerja sama antara Paper.id dan Ocistok

Muhamad Dika Wahyudi