Bergelut di bidang fashion? Dekat dengan tren dan gaya,akan sangat bagus untuk branding bisnismu jika kamu bisa membuat invoice yang bukan hanya jelas dan lengkap, tetapi juga terlihat menarik.

Jangan remehkan tampilan invoice, sebab menurut Pipedrive, sales yang terlihat bagus dapat meningkatkan hubungan dengan mitra bisnis, yang secara tidak langsung juga memperlancar transaksi dan meningkatkan cash flow sehingga bisnismu makin lancar.

Nah, oleh karena itu, cek beberapa inspirasi contoh invoice bisnis fashion di bawah ini dan coba untuk bisnismu sendiri. Contoh-contoh berikut ini juga membantu membuat bisnismu tampil semakin profesional, lho.

Contoh Invoice Bisnis Fashion

Contoh invoice fashion #1

Sumber: Canva

Contoh invoice bisnis jualan baju ini cocok jika bisnismu menjual pakaian yang terkesan cukupĀ elegan. Dengan template ini, kamu bisa memperkuat kesan brand-mu lebih optimal lagi.

Contoh invoice fashion #2

Sumber: Jotform

Suka desain yang simpel tapi tetap terkesan profesional? Inilah contoh yang bisa jadi referensimu. Tak perlu skill desain yang rumit, kamu bahkan bisa mereplikasinya dengan menggunakan Microsoft Word saja.

Baca Juga: 5 Contoh Invoice Catering yang Mudah Dibuat agar Cepat Dibayar!

Contoh invoice fashion #3

Sumber: Visme

Siapa bilang invoice harus terkesan kaku? Kamu juga bisa memilih desain yang lebih  unik seperti contoh yang satu ini, apalagi jika bisnismu sudah punya brand color tertentu. 

Dengan aksen bunga, contoh invoice ini cocok untuk bisnis baju wanita. Kamu tinggal menyesuaikan warnanya sesuai dengan warna bisnismu. Menarik, bukan?

Contoh invoice fashion #4

Sumber: Invoicemaker

Ini adalah contoh invoice yang bisa kamu gunakan jika menyediakan jasa di bidang fashion, seperti jasa desain dan sebagainya alih-alih menjual bahan baku tekstil dan semacamnya.

Simpel, namun semua informasi yang wajib disertakan dalam invoice sudah tersedia kolomnya untuk diisi.

Contoh invoice fashion #5

Sumber: Saldoinvoice

Seperti sebelumnya, ini juga adalah contoh untuk jasa di bidang fashion. Contoh berikut ini adalah salah satu yang paling ideal untuk kamu ikuti, karena dengan sangat jelas mencantumkan apa jasa atau barang yang dibeli, harganya, metode transfer, dan catatan penting lainnya. Tak lupa, di bagian bawah juga dibubuhi tanda tangan.

Baca Juga: 13 Contoh Invoice Penjualan dan Pembelian Plus Cara Mudah Buatnya

Nah, daripada repot-repot harus buat invoice sendiri dan mendesainnya, kamu bisa membuat invoice digital dengan jauh lebih mudah jika menggunakan Paper.id. 

Paper.id adalah platform invoicing dan payment digital, di mana kamu bisa membuat invoice digital dengan beberapa klik saja lalu mengirimnya lewat email, WhatsApp, atau SMS secara gratis.

Di Paper.id, kamu pun bisa memilih templatetemplate profesional yang membuat invoice-mu tambah keren.

Nantinya, proses pembayaran juga jadi lebih mudah dengan lebih dari 30 opsi beragam mulai dari transfer bank, Virtual Account, QRIS, hingga kartu kredit!

Segera daftarkan bisnismu secara GRATIS ke Paper.id dengan klik tombol di bawah ini.

Nadiyah Rahmalia