Membangun bisnis pastinya bukan perkara mudah. Ada banyak aspek yang harus diperhatikan dan setiap tantangan membutuhkan strategi yang tepat. Menyadari kerumitan ini, GetFound yang didirikan oleh Kevin Cho hadir sebagai konsultan pertumbuhan dan pemasaran yang menawarkan pendekatan khusus untuk setiap masalah.

Dengan tim yang dinamis dan ahli di berbagai bidang marketing dari hulu ke hilir, GetFound berhasil tumbuh dari nol hingga memiliki 200 klien hanya dalam waktu enam bulan saja!

Pada kesempatan istimewa ini, Kevin Cho pun membagikan wawasan tentang ekspansi cepat tersebut dan menunjukkan bagaimana konsultasi yang tepat sasaran dapat mendorong pertumbuhan pendapatan yang signifikan bagi bisnis.

Membawa Keahlian Global untuk Menjawab Kebutuhan Pasar Indonesia

Meskipun GetFound masih tergolong baru di Indonesia, pendiri sekaligus CEO-nya, Kevin Cho membawa pengalaman yang kaya dari berbagai peran sebelumnya di startup yang berkembang pesat di Hong Kong, Taiwan, Singapura, India, dan Jepang.

Selama lima tahun terakhir, Kevin Cho telah mengasah keahliannya dalam pemasaran digital, menjelajahi pasar yang beragam dan membantu bisnis bertumbuh dengan strategi inovatif. Pengalaman internasionalnya memberinya wawasan dan keterampilan unik yang kini diterapkan di pasar Indonesia.

Walaupun agensi digital bukan hal baru di Indonesia, Kevin meyakini bahwa GetFound menawarkan layanan yang berbeda dan lebih unggul dibandingkan agensi lokal yang sudah ada saat ini.

Ia yakin, pendekatan GetFound yang dipersonalisasi sesuai dengan tantangan masing-masing bisnis klien memiliki keunggulan signifikan dibanding agensi serupa lainnya.

Kevin juga melihat Indonesia sebagai pasar yang sering diabaikan, padahal memiliki potensi ekonomi yang besar. Dengan pertumbuhan PDB yang pesat dan ekonomi yang terus berkembang, ia percaya bahwa ada peluang besar untuk pengembangan bisnis yang dinamis.

Di tengah lingkungan yang menjanjikan ini, GetFound siap memberikan dampak besar, terutama bagi bisnis kecil dan menengah (UKM) yang terus berkembang dan membutuhkan solusi pemasaran digital canggih. Biasanya, bisnis kecil dan menengah ini sering kesulitan karena keterbatasan sumber daya manusia dan juga dana, sehingga membutuhkan keahlian dari agensi seperti GetFound.

Kekuatan terbesar GetFound terletak pada kemampuannya memberikan solusi yang disesuaikan dengan tantangan spesifik yang dihadapi setiap pelanggan. Namun, ketika berbicara tentang pemrosesan faktur dan pembayaran, GetFound juga tak lepas dari beberapa kendala.

Tantangan Operasional GetFound dan Solusi Bersama Paper.id

Dengan pertumbuhan GetFound yang pesat, mereka kini harus menangani ratusan klien, bahkan menambah setidaknya dua pelanggan baru setiap hari. Lonjakan ini membuat pemrosesan faktur dan pengumpulan pembayaran semakin menantang, terutama untuk tim keuangan mereka yang hanya terdiri dari dua orang.

Menurut Kevin, tugas ini hanya mencakup 10-20% dari tanggung jawab mereka secara keseluruhan, yang menunjukkan betapa mendesaknya kebutuhan akan sistem yang bisa menyederhanakan proses ini.

GetFound telah mencoba berbagai platform faktur dan pengumpulan pembayaran, tetapi tidak ada yang memberikan pengalaman semulus Paper.id. Setelah mendengar tentang Paper.id dari rekan-rekan terpercaya, Kevin Cho memutuskan untuk mengadopsi platform ini untuk mengatasi masalah faktur mereka.

Sebelum menggunakan Paper.id, GetFound mengandalkan pendekatan manual untuk faktur dan pembayaran, yang bisa memakan waktu berjam-jam, bahkan berhari-hari untuk diselesaikan. Sebagian besar pelanggan mereka lebih suka melakukan transfer bank, tetapi rekonsiliasi pembayaran dari berbagai bank untuk setiap faktur sangat memakan waktu.

Dengan Paper.id, GetFound kini bisa mengirim faktur dengan mudah dan menawarkan lebih dari 30 opsi pembayaran. Hal ini adalah sesuatu yang belum pernah Kevin temukan di solusi lain.

Setelah pembayaran dilakukan, Paper.id secara otomatis memberi notifikasi dan memperbarui status pembayaran, sehingga mempermudah pemantauan transaksi.

“Yang saya sukai dari Paper.id adalah kecepatan dalam mengirim faktur melalui email, WhatsApp, atau SMS, serta menerima notifikasi saat pembayaran diterima. Kemudahan ini sangat menyederhanakan proses yang perlu dilakukan oleh tim finance GetFound, sehingga kami bisa menghemat waktu sebanding dengan satu karyawan penuh. Dengan otomatisasi yang ada, mengelola ratusan faktur setiap hari kini jauh lebih efisien,” ujarnya.

Dalam dunia bisnis yang bergerak cepat, proses faktur dan pembayaran yang efisien sangat penting untuk pertumbuhan. Dengan bermitra bersama Paper.id, GetFound tidak hanya berhasil menyederhanakan operasional mereka, tetapi juga memposisikan diri untuk mendukung basis klien mereka yang terus berkembang dengan lebih baik.

Seiring mereka terus berinovasi dan berkembang, komitmen mereka untuk memberdayakan bisnis lain tetap kuat. Bersama Paper.id, GetFound siap memberikan dampak besar, mendorong kesuksesan bagi usaha kecil dan menengah di seluruh Indonesia, bahkan hingga mancanegara.

Ingin bisnis berkembang juga seperti GetFound? Paper.id memberikan solusi bagi segala jenis bisnis dan skala, mulai dari bisnis kecil hingga menengah, bahkan sampai bisnis skala besar (enterprise) sekalipun.

Dengan fitur invoicing dan pembayaran digital, proses pembuatan invoice yang tadinya membutuhkan waktu lama dan proses yang rumit kini bisa diselesaikan dalam hitungan menit saja. Terlebih lagi, ada pula 30+ opsi pembayaran digital mulai dari transfer bank, QRIS, marketplace, hingga kartu kredit tanpa perlu menyediakan EDC yang bisa kamu nikmati untuk bisnismu.

Yuk, segera daftarkan bisnismu gratis ke Paper.id dan rasakan kemudahannya sekarang!

Nadiyah Rahmalia