Dahulu usaha tanpa modal dahulu dianggap hanyalah impian belaka. Memiliki modal adalah hal yang wajib dimiliki oleh orang-orang yang mau berbisnis. Namun saat ini mulai berbisnis tanpa modal seperti membalikkan telapak tangan dan bahkan banyak kesempatan usaha tanpa modal diluar sana. Asal ada kemauan dan tekad saja kamu bisa menghasilkan penghasilan sendiri.

Keuntungan Menjadi Dropshipper

Apakah sih dropship itu? Dropship adalah kegiatan jual beli dimana barang jualan tidak harus di tangan penjual melainkan ada di tangan supplier/penjual lain. Nantinya penjual hanya cukup memasarkan dan menjualnya. Kebanyakan seorang dropshipper adalah pelajar dan mahasiswa yang ingin menjalankan usaha namun memiliki kendala tempat dan modal yang minim.  Namun jangan khawatir, meskipun usaha tanpa modal menjadi dropshipper merupakan pilihan terbaik terutama bagi kamu yang ingin memiliki usaha sampingan. Berikut ini adalah alasan mengapa menjadi dropshipper adalah hal yang sangat disarankan.

  1. Tidak Butuh Modal Banyak

Walau dikatakan usaha ini tanpa modal, bukan berarti kamu tidak mengeluarkan uang sama sekali. Modal untuk menjadi dropshipper adalah memiliki smarthphone/gadget dan jaringan internet. Kedua komponen itu nantinya akan sangat membantu kamu dalam menjalankan komunikasi antara pembeli dan suppliermu sehingga kamu tidak usah bingung dan repot dalam menangani pembelian. Tidak usah gadget/smartphone yang begitu mahal, yang terpenting bisa digunakan untuk komunikasi dan internet sudah lebih dari cukup.

  1. Usaha Tanpa Modal Itu Hemat Waktu, Tenaga dan Tempat!

Menjadi dropshipper hanya mengharuskan kamu untuk berani memasarkan produk kepada orang lain. Untuk urusan packing dan pengiriman merupakan urusan supplier yang sudah kamu percayakan. Dengan sistem yang begitu simpel menjadikan dropshipper adalah usaha sampingan yang hemat tenaga dan lebih efisien waktu. Bahkan kamu tidak perlu menyediakan tempat atau lapak untuk berjualan.

  1. Tidak Khawatir Barang Tidak Laku

Ini adalah keuntungan utama ketika kamu menjadi dropshipper, bebas dari kekhawatiran akan barang dagangan yang tidak lagu dan merugi. Dropship adalah usaha tanpa modal yang sangat minim kerugian karena barang yang akan diperjualkan tidak harus dibeli. Cukup menjualnya saja. Begitu sederhananya.

  1. Bebas Menentukan Keuntungan

Ketika menjadi dropshipper, kamu mimiliki kebebasan untuk menentukan keuntungan dari barang yang kamu jual. Kamu bisa menyesuaikaan harga jual dengan harga barang yang ditawarkan oleh supplier. Dengan cara ini, kamu tidak perlu takut untuk memperoleh keuntungan yang sedikit. Semakin banyak barang yang kamu jual, semakin murah harga yang ditawarkan oleh supplier.

Menjadi dropshipper tetaplah membutuhkan usaha, kemauan, dan waktu. Jangan hanya karena tidak punya modal untuk memulai usaha langsung menghilangkan niat untuk menjadi pembisnis sukses. Intinya, lakukan segala hal dengan kerja keras dan kemauan kuat karena apapun rintangan pasti ada jalan keluarnya.

Untuk Anda yang tengah memulai usaha, gunakan software invoice gratis dari Paper.id. Kenapa? karena software tersebut akan memudahkan Anda dalam membuat tagihan terhadap pelanggan. Kalo bisa otomatis, kenapa harus dibuat ribet?

Daniel Nugraha