Di era digital seperti sekarang ini, banyak hal yang membuat hidup kita menjadi lebih mudah. Mulai dari mempermudah berkomunikasi, bersosial hingga mempermudah pekerjaan kita. Salah satu cara mempermudah pekerjaan bagi pemilik usaha adalah dengan mengandalkan software invoice.

Dengan menggunakan software invoice sebagai keperluan bisnis anda, maka bisnis anda akan menjadi lebih berkembang. Karena software ini dapat mendukung semua pencatatan penjualan Anda. Mulai dari pembuatan dokumen pengiriman, dokumen penagihan sampai pelaporan pajak pun bisa dilakukan.

Dengan begitu semua pekerjaan yang berhubungan dengan penjualan sampai pelaporan pajak akan menjadi jauh lebih mudah, cepat dan akurat jika dibandingkan dengan menggunakan rumus excel yang membingungkan.

Dan yang terpenting saat menggunakan software invoice, Anda akan terhindar dari kesalahan perhitungan angka-angka dalam laporan. Dengan begitu Anda juga akan terhindar dari kerugian akibat salah perhitungan dalam laporan.

Baca juga : Permudah Pelaku Usaha, Paper.id Jadi Software Invoice Pertama Yang Menyediakan Pembayaran via Tokopedia

Berikut kami berikan detail fungsi sofware invoice bagi perkembangan usaha Anda:

Software Invoice Bisa Membuatkan Anda Berbagai Dokumen

Anda dapat membuat berbagai dokumen dengan software invoice ini, antara lain Surat Jalan, Sales Order, Nota Kredit, Kwitansi, Nota Retur, Faktur Pajak bahkan pembuatan Pengontrolan Piutang Dagang. Semua bisa Anda buat dengan hanya sekali klik tanpa perlu harus menghafal dan memahami setiap rumus excel yang berbeda-beda.

Cocok untuk Bisnis di Bidang Jasa Maupun Dagang

Dengan bantuan software invoice, semua kebutuhkan tagihan akan terpenuhi dengan hanya hitungan detik. Tidak hanya itu, Anda juga dapat memahami proses tagihan apapun jenis bisnis Anda.

Terdapat Fungsi Penomoran Otomatis

Hal ini akan memudahkan Anda mencari file perjualan yang sedang Anda butuhkan. Nomer otomatis pada invoice juga memudahkan Anda dalam merekap laporan keuangan tiap akhir bulan.

Terdapat Fitur Sekali Klik

Jika Anda ingin membuat beberapa surat yang berbeda namun dengan data yang sama, maka gunakan fitur ini. Anda hanya melakukan sekali input data, maka dokumen lainnya pun juga akan terbuat secara otomatis.

Penentuan Umur Piutang

Kini Anda dapat menentukan umur piutang hanya sekali klik saja. Dengan software invoice, Anda dapat menentukan umur piutang, maka Anda akan bisa menganalisa umur piutang tersebut.

Baca juga : Kenapa Bisnis Tour and Travel Membutuhkan Software Invoice?

Jauh Lebih Mudah Dimengerti

Didukung dengan tampilan yang sederhana membuat software ini dapat digunakan oleh semua kalangan, bahkan yang baru mengenal invoice sekalipun. Karena software invoice ini didesain sangat sederhana dan mudah untuk dipahami. Yang terpenting adalah software ini kaya akan fitur yang dapat membantu Anda mengatasi berbagai pembuatan dokumen.

Dengan menggunakan software invoice, maka perusahaan ataupun bisnis yang sedang anda jalani akan berkembang dengan pesat.  Bukan hanya itu saja, bisnis Anda pun akan terlihat lebih professional dengan desain atau template invoice yang sangat menarik.

Daniel Nugraha