Salah satu elemen yang menjadi inti suatu bisnis adalah invoice. Seperti yang mungkin sudah kamu pahami dengan betul, dokumen ini mengandung informasi tentang barang yang dibeli atau dijual, berapa jumlahnya, dan berapa nominal yang harus dibayarkan atau ditagihkan.

Dalam bisnis, invoice yang harus dikelola dalam satu hari jumlahnya pasti sangat banyak, bukan? Tentunya, ini bisa sangat merepotkan.

Nah saat ini sudah ada solusi untuk mengatasi hal tersebut, salah satunya adalah platform aplikasi invoice online dari Paper.id yang memudahkan kamu dalam membuat invoice dengan cepat dan mudah.

Baca Juga: Buat Ratusan Invoice di Paper.id, Cukup 5 Menit! 

Membuat Invoice Jauh Lebih Mudah dengan Paper.id

Membuat invoice di Paper.id bisa memberikan manfaat seperti:

1. Efisiensi waktu

Dengan paper, proses pembuatan invoice yang tadinya lama bisa menjadi sangat cepat dan efisien. Dengan beberapa klik, kamu dapat membuat invoice yang lengkap dengan semua informasi yang diperlukan, menghemat waktu berharga yang dapat dialokasikan untuk kegiatan bisnis lainnya.

2. Proses jadi otomatis

Kamu tidak perlu lagi repot-repot dalam rekonsiliasi data, dan semua invoice akan secara otomatis tercatat.

3. Beragam pilihan template invoice

untuk menciptakan kesan profesional dan sesuai dengan identitas bisnis kamu. Paper.id menyediakan beragam pilihan template invoice yang dapat disesuaikan, memungkinkan kamu untuk menyesuaikan desain sesuai keinginan.

4. Integrasi dengan metode pembayaran

Paper.id mendukung integrasi dengan berbagai metode pembayaran, memberikan kemudahan kepada pelanggan dalam melakukan pembayaran. Dengan adanya opsi pembayaran yang beragam mulai dari transfer bank, Virtual Account, QRIS, marketplace, hingga kartu kredit, pelanggan dapat memilih metode pembayaran yang paling nyaman bagi mereka.

Penasaran seberapa mudah membuat invoice di Paper.id? Coba sekarang lewat demo produk di bawah!

Coba Buat Invoice Gratis Tanpa Daftar

Hanya 5 Menit & Mudah

powered by Advanced iFrame. Get the Pro version on CodeCanyon.

Klik tombol di bawah untuk melanjutkan demo produk ini

Nah banyak manfaatnya bukan, untuk mempermudah kamu dalam membuat invoice, berikut cara membuat invoice mudah & cepat di Paper.id

Cara Membuat Invoice di Paper.id

  1. Masuk ke halaman invoice penjualan, lalu klik tombol buat invoice baru

  1. Setelah mengklik Buat Invoice Baru, akan muncul tampilan seperti berikut. Lengkapi kolom-kolom yang wajib diisi sesuai dengan detail transaksi.
  1. Simpan Sales Invoice dengan salah satu dari tiga cara:
    1. Simpan dan Kirim (untuk segera mengirim ke penerima invoice
    2. Simpan dan Konfirmasi, atau;
    3. Simpan Draf (jika ingin menyunting invoice dan tidak mengirimkannya terlebih dahulu)
  2. Jika pilih “Simpan dan Kirim”, invoice-mu akan dikirim lewat email, SMS, dan WhatsApp secara otomatis. Tunggu pembayaran dari mitra dan cek saldo PaperPay In-mu.

Nah cukup mudah bukan? Dengan Paper.id kamu tidak perlu lagi repot-repot dalam membuat Invoice. Tinggal buat invoice langsung kirim, dan bayar, deh!

Jika ingin tutorial yang lebih lengkap, kamu bisa simak langkah-langkahnya lewat video berikut ini, ya:

Cukup 3 langkah, kamu bisa langsung membuat invoice dengan mudah. Jika kamu belum menjadi pengguna Paper.id, silakan daftar gratis sekarang dengan klik tombol di bawah ini!

Alfian Dimas