Paper.id baru saja merilis beberapa fitur baru yang bisa digunakan oleh semua pengguna. Jika kamu belum bergabung sebagai salah satu pengguna Paper.id, kamu bisa klik disini buat daftar gratis. Buat para pengguna yang penasaran dengan fitur terbaru Paper.id Produk Update V1.78, kamu bisa cek secara lengkap di bawah ini:

1. Memisahkan Invoice Penjualan dan Pembelian

Laporan Invoice

Sebelumnya, kamu bisa melihat semua rekapan laporan invoice dalam satu akun. Namun, Paper.id telah mengubahnya sesuai dengan jenis invoice yang dibuat, antara pembelian dan penjualan. Dengan begitu, data yang ditampilkan dalam laporan invoice hanya akan sesuai dengan yang diinginkan oleh para pengguna.

Untuk melihat data laporan invoice secara lengkap, kamu bisa masuk ke dalam menu Laporan kemudian klik Laporan Invoice. Di dalamnya, tertera beberapa jenis laporan invoice sesuai dengan keinginan kamu sendiri. Untuk lebih jelasnya, kamu bisa melihat di gambar yang tertera di atas.

Baca juga: Info Product Update Terbaru dari Paper.id

2. Save and Sent di Edit Invoice

Save and Sent Invoice

Jika kamu masuk ke dalam edit invoice, kamu tidak bisa langsung mengirim invoice tersebut kepada mitra. Alhasil, kamu harus menyimpannya terlebih dahulu, kemudian dikirim setelah kembali ke tampilan dashboard invoice. Namun, semuanya sudah berubah.

Saat ini, kamu bisa langsung mengirim invoice walaupun sedang berada di dalam edit invoice. Akan ada opsi Simpan dan Kirim sehingga kamu bisa langsung berikan invoice itu kepada mitra. Fitur ini bisa didapatkan di website maupun aplikasi smartphone.

3.  User Profile Setting

User Profile Setting

Gunakan Paper.id untuk bisnis kamu semakin mudah. Sebab, kamu sudah bisa mengubah pengaturan profil di dalam akun melalui aplikasi yang terdapat di Playstore. Klik disini buat download gratis!

4. Incoming Purchase Invoice

Incoming Purchase Invoice

Jika kamu dan mitra sama-sama menggunakan Paper.id, maka fitur Invoice Exchange bisa digunakan. Tujuan dari fitur ini adalah untuk mengubah secara otomatis invoice penjualan menjadi pembelian tanpa harus membuatnya secara ulang.

Apabila kamu mendapatkan invoice dari mitra yang sama-sama memakai Paper.id, maka kamu akan mendapatkan pop up seperti gambar yang tertera di atas.

5. Penambahan Metode Pembayaran

Metode Pembayaran OVO

Saat ini, metode pembayaran di Paper.id semakin beragam. Kamu juga bisa melunasi invoice dengan menggunakan OVO. Caranya adalah dengan mengikuti beberapa tahap di bawah ini:

  • Download Aplikasi OVO
  • Buka Aplikasi OVO
  • Masukkan Nomor Aktif
  • Masukkan OTP yang Didapatkan
  • Buka Lonceng Notifikasi di Aplikasi OVO
  • Buka Notifikasi Menunggu Pembayaran Paper.id
  • Bayar Invoice dengan Menggunakan Ovo Cash, Ovo Point dan Split
  • Klik Bayar
  • Cek Notifikasi Perihal Kesuksesan Pembayaran

6. Tampilan Surat Jalan

Surat Jalan

Membuat tampilan Create Jalan setelah membuat Invoice dengan kondisi track stock produk = “On” dan otomatis kurangi/tambahi stok dari Invoice = “On”.

Setelah User membuat Surat Jalan (atau editing Surat Jalan yang berstatus “Draft”), user dapat melihat versi PDF dari surat jalannya (tampilan View).

Ketika user mengisi informasi di field tersebut, maka field tersebut otomatis ter-check (v). User bisa meng-uncheck dengan klik checkbox tersebut.

Untuk lebih mudahnya, bisa dilihat seperti gambar yang tertera di atas.

Baca juga: Product Update 3 Maret 2021

Itu dia update beberapa fitur terbaru yang ada di Paper.id Produk Update V1.78. Jika kamu mempunyai saran mengenai fitur terbaru apa yang harus dirilis, bisa tulis komentar di bawah ini ataupun langsung ke customer success Paper.id.