SaaS- Menjalankan bisnis membutuhkan sebuah sistem khusus. Akan tetapi, dalam membuat sistem tersebut, dibutuhkan modal uang yang sangat besar untuk membangunnya. Selain itu, masih ada lagi biaya maintenance yang harus dilakukan, bisa itu harian, bulanan atau bahkan tahunan.

Menilik dari hal tersebut, dalam beberapa tahun belakangan ini, mulai bermunculan SaaS (Software as a Service) yang bisa digunakan oleh para pebisnis. Perusahaan SaaS biasanya memberikan produknya secara percuma alias gratis namun ada biaya tertentu yang harus dibayarkan.

Singkatnya, Software as a Service adalah sebuah perangkat lunak atau aplikasi tertentu yang bisa digunakan untuk mempermudah bisnis. Tujuannya untuk membantu pebisnis, salah satu contoh yang paling populer adalah Sales Force yang telah beroperasi lebih dari 20 tahun.

Sales Force disebut sebagai pionir dari pembuatan SaaS. Mereka sudah berdiri sejak 1999 dan kini telah memiliki banyak sekali klien dari seluruh penjuru dunia.

Untuk mengetahui tentang SaaS lebih lanjut, silahkan lihat infografis di bawah ini:

Konten What is SaaS - Infografis-02 (3)

Itu dia penjelasan lengkap mengenai keberadaan perangkat lunak dalam layanan jasa yang sangat membantu pebisnis dalam memudahkan aktivitas bisnis mereka. Jika kamu merupakan seorang pebisnis yang sedang mencari aplikasi akuntansi untuk bisnis, kamu bisa menggunakan Paper.id.

Baca Juga: [INFOGRAFIS] E-commerce vs Marketplace: Pemilik UKM Bisa Jualan Dimana?

Di Paper.id, kamu bisa melakukan beberapa kegiatan mulai dari kirim invoice, pengelolaan stok hingga melakukan pencatatan pembukuan. Sebagai software akuntansi yang ingin memudahkan para pelaku bisnis, Paper.id juga memiliki aplikasi yang bisa kamu unduh secara gratis di playstore.