Tidak hanya untuk penggunaan pribadi yang konsumtif, perusahaan besar sekalipun bisa menggunakannya untuk keperluan bisnis, lho. Namun, ada jenis kartu kredit khusus untuk penggunaan kartu kredit dalam ranah bisnis. 

Kartu ini disebut corporate credit card atau kartu kredit korporat. Secara umum, kartu kredit ini tidak terlalu berbeda dengan kartu kredit yang biasa digunakan untuk perorangan. Bedanya, kartu ini dirancang khusus untuk perusahaan dengan limit dan benefit yang lebih sesuai, sehingga dikenal sebagai kartu kredit korporat.

Kartu kredit korporat adalah kartu kredit yang diberikan untuk karyawan dengan jabatan tertentu dalam suatu perusahaan. Buat kamu yang memiliki bisnis atau perusahaan, kartu kredit ini bisa menjadi pilihan yang tepat. Kartu kredit korporat menawarkan banyak manfaat bagi perusahaan. 

Dengan kartu ini, karyawan bisa melakukan pembelanjaan atas nama perusahaan secara langsung dan mandiri. Selain itu, semua catatan pengeluaran perusahaan akan tercatat secara lengkap dan transparan. Tertarik? Berikut ini 8 rekomendasi corporate card yang bisa digunakan. 

Baca Juga: Manfaat Corporate Card: Bantu Kontrol Pengeluaran Perusahaan!

1. Paper Corporate Card 

Paper Corporate Card merupakan kartu kredit korporat yang paling menguntungkan untuk digunakan dalam bisnis. Kartu korporat dari Paper.id ini bisa diterima oleh merchant internasional untuk SaaS, bisnis, belanja perjalanan, memudahkan proses rekonsiliasi, pembayaran ke supplier, hingga memisahkan pengeluaran pribadi dan bisnis. 

Ada banyak sekali manfaat yang bisa didapatkan dari Paper Corporate Card ini, diantaranya adalah sebagai berikut: 

  • Biaya transaksi 1,1% : Nikmati biaya terjangkau untuk setiap transaksi atau procurement bisnismu. 
  • Tambahan tempo hingga 60 hari: Memaksimalkan cash flow bisnis dengan perpanjangan tempo hingga 60 hari.
  • Cashback 0,5% ke online platform terpilih: Dapatkan cashback untuk pembayaran subscription seperti Google Ads, Meta Ads, Slack dan alat-alat lainnya untuk menunjang operasional bisnismu. 
  • Satu dashboard untuk memantau transaksi bisnis: Pantau transaksi dari setiap divisi dengan mudah. 

Ingin tahu lebih lanjut tentang corporate card? Kunjungi laman Paper Corporate Card di bawah ini.

2. Mandiri Corporate Card

Mandiri Corporate Card dirancang untuk memenuhi kebutuhan transaksi dan perjalanan bisnis perusahaan. Kartu ini memudahkan perusahaan dalam mengontrol setiap transaksi yang dilakukan oleh karyawan. Terdapat dua varian kartu, yaitu Mandiri Corporate Card Gold dengan limit antara Rp 10 – Rp 40 juta, dan Mandiri Corporate Card Platinum dengan limit hingga Rp 1 miliar.

3. BNI Corporate Card

BNI Corporate Card ditujukan untuk karyawan dengan level atau jabatan tertentu di perusahaan. Kartu ini berfungsi sebagai alat pembayaran untuk berbagai kegiatan bisnis. BNI menawarkan dua pilihan, yaitu BNI Corporate Card Gold dan BNI Corporate Card Platinum.

4. Mega Corporate Card

Bank Mega Corporate Card memberikan solusi bagi perusahaan dalam mengelola biaya operasional seperti hiburan, jamuan, dan perjalanan dinas. Manfaat kartu ini meliputi:

  • Pagu limit yang dapat disesuaikan dengan kebutuhan perusahaan.
  • Jumlah kartu dan limit yang dapat diatur sesuai kebijakan perusahaan.
  • Account Management untuk memenuhi berbagai kebutuhan perusahaan.
  • Dual Control untuk pengawasan dan kontrol tagihan.

5. Maybank Corporate Card

Maybank Corporate Card menawarkan berbagai keuntungan untuk perusahaan, termasuk:

  • Kurs kompetitif untuk transaksi internasional.
  • Akses istimewa ke lounge bandara dalam negeri.
  • Solusi kendaraan operasional melalui aplikasi transportasi online.
  • Personalisasi kartu dengan logo perusahaan.
  • Asuransi perjalanan hingga Rp 1 miliar.

6. BRI Corporate Card

BRI Corporate Card adalah kartu kredit MasterCard yang diterbitkan untuk karyawan yang ditunjuk oleh perusahaan. Kartu ini digunakan untuk membiayai pengeluaran selama karyawan menjalankan tugas atau kegiatan perusahaan.

Baca Juga: Cara Mendapatkan Corporate Card: Panduan Lengkap & Tips

7. BCA Visa Corporate

BCA Visa Corporate adalah solusi untuk pengusaha menengah ke atas yang membutuhkan fleksibilitas dalam transaksi bisnis. Kartu ini memberikan kemudahan dan fleksibilitas yang optimal bagi perusahaan.

8. Kartu Kredit Korporat Sinarmas

Sinarmas Corporate Visa Platinum menawarkan gratis iuran tahunan seumur hidup dan memberikan keleluasaan bagi karyawan dalam membiayai pengeluaran sesuai kebutuhan perusahaan. 

Kartu ini juga memungkinkan perusahaan menyediakan dana talangan untuk mendanai perjalanan bisnis karyawan, memberikan keuntungan bagi kedua belah pihak.

Dengan berbagai pilihan ini, perusahaan dapat memilih kartu kredit korporat yang paling sesuai dengan kebutuhan operasional dan keuangan mereka.

Seiring waktu, kebutuhan perusahaan tentu akan terus berkembang. Namun, kamu bisa mempermudah proses pembelanjaan dengan mendelegasikan kartu korporat kepada karyawan yang memiliki wewenang. 

Dengan 8 rekomendasi kartu corporate card, kamu bisa mempunyai berbagai pilihan yang bisa digunakan untuk bisnis kamu. Oleh karena itu, penting untuk memilih penyedia jasa kartu korporat yang menawarkan fitur-fitur yang sesuai dengan kebutuhan perusahaanmu.

Alfian Dimas