Di sebuah pagi pada tahun 2010, Reza Nurhilman bersiap-siap untuk keliling seperti hari-hari lainnya untuk mengantarkan bisnis makanan miliknya. Ia menerapkan bisnis COD karena saat itu sosial media belum sebesar ataupun sepopuler saat ini untuk berjualan.
Namun lama-kelamaan, bisnis yang Reza kelola semakin besar lantaran banyak pembelinya yang suka memposting dan merekomendasikan cemilan tersebut melalui media sosial, terutama Twitter. Saat ini, cemilan tersebut sudah terkenal dan memiliki cabang di berbagai wilayah di Indonesia. Bisnis makanan tersebut bernama Keripik ‘Maicih’.
Reza bukanlah satu-satunya pengusaha yang sukses berdagang lantaran adanya media sosial. Sebab, sudah ada banyak sekali pengusaha yang beruntung seperti dirinya. Selain Twitter, masih ada beberapa media sosial yang berpotensial untuk dijadikan wadah memperkenalkan produk bisnis.
Di bawah ini, Paper.id akan membedah mengenai 3 jenis media sosial terbaik yang bisa digunakan untuk memulai usaha, antara lain:
- Fraud, Istilah Kecurangan yang Sering Terjadi dalam Dunia Bisnis - Januari 29, 2024
- Khusus Pengguna Garuda Indonesia, Gratis Paper+! - Januari 11, 2024
- Contoh Jurnal Akuntansi Keuangan yang Benar - Januari 1, 2024